Kompetensi

Kurikulum Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Panji Sakti diuraikan berikut ini.

Kompetensi Utama :
Kemampuan merencanakan, merancang, menerapkan dan mengevaluasi Iptek dibidang sistem produksi tanaman secara efektif, produktif berdasarkan prinsip pertanian berkelanjutan baik secara modern, maupun yang menyangkut kearifan lokal.

Kompetensi Pendukung
Kemampuan mengidentifikasi, menganalisis, merumuskan, dan  meneliti masalah teknologi budidaya secara tepat, mampu menginterpretasikan data secara profesional, merekomendasikan penyelesaian masalah secara efektif dalam sistem produksi tanaman yang berkelanjutan.

Kompetensi Lainnya
Kemampuan mengaktualisasikan profesi diri untuk bekerjasama dalam tim yang multi  disiplin,  dalam melaksanakan dan mengembangkan usaha inovatif bidang produksi tanaman berkelanjutan dalam praktek bisnis, guna memenuhi kebutuhan masyarakat  serta berfungsi sebagai fasilitator, motivator, mediator secara sistematik dan efektif di lingkungan masyarakat.

Spesifikasi Lulusan
Lulusan Program Studi Agroteknologi Unipas bergelar Sarjana Pertanian (SP).

Prospek Kerja Lulusan
Lulusan saat ini tersebar luas sebagai tenaga ahli atau peneliti dalam bidang pertanian, konservasi  tanaman, sebagai PNS baik pusat maupun daerah, sebagai tenaga pengajar di PTS, sebagai fasilitator dan konsultan dalam pemberdayaan masyarakat.

Fasilitas Yang bisa anda dapatkan di UNIPAS